Gaya Bertarung Ayam Bangkok Aduan

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

Gaya Bertarung Ayam Bangkok Aduan

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

Sabung Ayam Jago, Inilah gaya bertarung dari ayam bangkok aduan yang sangat unik. Ayam Aduan yang khususnya ayam bangkok ini memiliki jenis teknik bertarung yang sangat bervariasi. Seorang pelatih tidak bisa mengubah teknik bertarung dari ayam aduannya. Yang dapat dilakukan dari seorang pelatih ayam aduan adalah memperpanjang dari nafas pada ayam aduan, Laga Ayam Jago, meningkatkan daya tahan tubuh pada ayam aduan, dan mengeraskan pukulan pada ayam bangkok aduan.

Inilah Gaya Bertarung Ayam Bangkok Aduan antara lain:

 

Gaya Bertarung Kontrol

Adu Ayam Jago, Gaya bertarung ini adalah teknik bertarung dari ayam aduan yang paling polos. Ayam tidak terlalu berusaha untuk mencari celah untuk menyerang ayam lawannya, tapi hanya berusaha agar posisi kepala ayam aduan tetap tegak dan berada di atas kepala ayam lawannya, mematuk kemudian melancarkan sebuah pukulan ke ayam lawan.

Gaya Bertarung Solah

Ayam Jago, Gaya bertarung ini adalah yang sangat liar serta yang paling memakan banyak suatu energi. Ayam Petarung  Ayam bertipe solah ini selalu bergerak dengan banyak variasi. Ayam ini seperti akan melakukan teknik ngalung, tetapi tidak sungguhan, segera mengubah gerakannya dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya kemudian segera disusul dengan percobaan sebuah pukulan yang lainnya.

Gaya Bertarung Pranggal

Gaya Bertarung ini adalah memukul tetapi tidak mematuk ayam lawan. Teknik bertarung pranggal ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan teknik lainnya karena pukulannya dapat dilepaskan dengan begitu cepat, tidak seperti teknik yang lainnya.

Gaya Bertarung Mular

Ini adalah gaya bertarung dengan berlari serta menjaga jarak dari ayam lawan. Ayam akan menjauh dari ayam lawannya saat terdesak atau kesulitan untuk memukul. Saat ayam lawannya mengejar di belakang, dengan spontan ayam aduan dapat berbalik kemudian melepaskan suatu pukulan saat ayam lawannya belum siap.

Gaya Bertarung Ngalung

Gaya Bertarung ini adalah mengunci leher dari ayam lawan, seolah mengalungi. Dengan teknik ini, ayam lawan akan merasa kesulitan untuk memukul, selanjutnya bisa dipukul tanpa bisa menghindar.

Gaya Bertarung Nggandul

Bertarung ngandul mirip dengan ngalung tapi gerakan leher lebih menumpang dibandingkan merengkuh sehingga ayam lawan akan menanggung beban juga karena ditumpangi.

Gaya Bertarung Nyayap

Kepala masuk ke dalam sayap lawan kemudian keluar dari ketiak, setelah posisi memungkinkan akan memukul ke arah kepala. Efeknya, selain pukulan ke kepala, dapat menyakiti bahu serta sayap lawan.

Gaya Bertarung Dongkrak

Gaya ini dilakukan dengan masuk diantara kaki lawan, mengaambil nafas serta mencari posisi, lalu berusaha muncul dari arah ekor lawannya sehingga badan lawan akan terangkat seperti didongkrak.

Gaya Bertarung Dobrak

Teknik ini lumayan langka, ayam akan masuk diantara dua kaki lawan lalu mematuk paha serta memukul badan bagian bawah. Serangan ini sangat sulit diantisipasi, biasanya lawannya akan kesakitan serta sulit membalas karena posisi musuh selalu berada di bawah.

Demikian ulasan mengenai gayam bertarung ayam bangkok yang sangat unik dan semoga bermanfaat untuk para pecinta dan pebotoh ayam aduan diseluruh indonesia.